the oude fiets, 116 tahun budaya bersepeda di Indonesia

Agenda kota Solo

23 Juli 2011

15.00 – 21.00

Bentara Budaya, Balai Soedjatmoko

TB Gramedia, Jl Slamet Riyadi 284 Solo, 57141

Sarasehan onthelis

Pameran Foto dan Sepeda

24 Juli 2011

06.00-10.00

Bersepeda keliling kota Solo

(START DI DEPAN CAR FREE DAY, HALTE LP GLADAG)

25-27 Juli 2011

Pameran foto dan sepeda

Bentara Budaya, Balai Soedjatmoko

TB Gramedia, Jl Slamet Riyadi 284 Solo, 57141

Dalam rangka memeperingati 116 tahun hadirnya sepeda di bumi Indonesia, KOSTI  bekerja sama dengan Cultural & Development -Kedutaan Besar Belanda, KITLV-Royal Netherlands Institue , club  de Oude Fiets Belanda akan menggelar acara seminar, studi literasi sepeda, sarasehan emu onthelis, pameran foto dll yang akan diadakan dibeberapa  kota dengan menghadirkan para pakar sepeda tua dari Belanda.

Mr. Otto Beajoun, Lahir di Ultrech, Belanda Tahun 1948, Secara formal, Mr. Otto menamatkan studi terakhir di Universitas Ultrech, jurusan Botani. Dan sekarang berkonsentrasi di dunia akademis sebagai dosen biologi, aktivitas lainnya juga padat dengan menjadi konsultan relasi publik di Rotterdam Zoo dan Kepolisian Rotterdam, beliau juga aktif di World Wildlife Fund (WWF). Serta aktif menjadi editor di Majalah Kepolisian dan Bisysle Sports and Trade Magazine. Di dunia persepedahan, Mr. Otto Beajoun adalah founder dan juga penggagas Club de Oude Fiets, klub sepeda tua pertama di belanda sejak tahun 2000 dan kini aktif mengurusi majalah de oude fiets. Beliau juga punya keterikatan yang sangat akan Indonesia, karena kakeknya merupakan pegawai pemerintah kolonial sejak 1908 dan mundur dengan jabatan terakhir vice president (setingkat Wakil Walikota)Semarang di tahun 1938. bahkan, Ayahnya lahir di Lumajang jawa timur dan meninggalkan indonesia pada tahun 1947.

Mr. Petrus Franciscus Maria Munsters (Piet Munster), Lahir di Oirschot. 28 November 1943, Lulusan Social Service Academy ini adalah salah satu koektor sepeda yang paling terkenal, hampir 25 tahun menekuni dunia sepeda. Koleksinya merupakan sepeda yang dibuat tahun 1865 hingga 1965. Walau sudah memasuki usia lanjut, Piet Munster aktif diberbagai organisasi, diantaranya : Ketua nasional “jong Netherland”, ketua yayasan pendidikan, dan bahkan membaktikan diri di dunia sepeda sebagai Co-Founder Club De Oude Fiets, Organizer International Rally for Historic bicycle pada tahun 1985,1995 hingga 2007, dan sekarang masih menjabat sebagai sekretaris De Oude Fiets dari tahun 2007 hingga sekarang.

Mr. Aart Adrianus Rietfeld (Jos Rietveld), Sosok yang satu ini sangat dikenal di indonesia, lewat dunia maya, Mr.Jos menjadi sandaran referensi pengetahuan akan sepeda tua khususnya bagi penggemar FONGERS, Mr. Jos lahir di Groningen, 24 April 1956. dan sebenarnya beliau merupakan seorang ahli geografi planologi, lulusan universitas amsterdam ini aktif sebagai akademisi dan pengajar.Di dunia sepeda, ia kini aktif menjadi redaktur dan jurnalis untuk majalah De Oude Fiets, bahkan spesialisasi nya di merk Fongers menjadi pusat rujukan bagi seluruh penggemar Fongers di Indonesia.

Mr. Theo The Kogel, Bapak yang satu ini lahir di Ultrech, 10 Desember 1952, seorang pemerhati lingkungan, konserfasi dan ekologi. Dan aktif di berbagai organisasi lingkungan, pekerjaannya saat ini adalah sebagai peneliti kebijakan lingkungan di kantor pemerintahan daerah di wilayah Overijssel. Di dunia sepeda, dia adalah pakar merk GAZELLE, salah satu merk ternama dari negeri Belanda, pernah aktif sebagai Sekretaris De Oudefiets dari tahun 2000 hingga 2009, dan menjadi salah satu editor untuk majalah De Oude Fiets hingga sekarang. Beliau juga merupakan kolektor sepeda Gazelle.

dikutip dari

http://sepeda.wordpress.com/2011/06/30/road-show-de-oude-fiets/

5 Responses to the oude fiets, 116 tahun budaya bersepeda di Indonesia

  1. Taufan says:

    Harus Sukses Ya !!!AMIEN

  2. itonk says:

    SOLO!!!!!!!!!!!we love you!!!!!!

  3. bunny akaatun jegeg says:

    terus semangat kawan,
    WE CAN DO IT !!!!

  4. solokomunitas says:

    great!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: